Forgive Me Please.... :'(

Kamis, 24 Maret 2011
Seberapa sering kalian mengucapkan kata ma’af??? Or kata sorry?? Or kata ‘afwan? Or kata mianhe? Kata ini adalah termasuk kata yang paling sering kuucapkan... ma’af klo datang terlambat, ma’af klo nda ngangkat telpon teman, ma’af karena lupa membalas SMS, atau ma’af jika dalam ketergesaan ke kantor harus serobot kanan kiri... yup kata ma’af selalu menyertai dalam keseharian.. itu fitrah manusia, dalam sebuah hadits Rasulullah bersabda: “Setiap Anak Adam melakukan kesalahan....” so it’s natural.... no body’s perfect even Rasulullah Shallahu ‘alaihi wa sallam... masih ingat kisah detik detik terakhir Rasulullah di Dunia? Saat beliau mengumpulkan seluruh sahabatnya dan berkata " Sesungguhnya saya ini adalah Nabimu, pemberi nasihat dan da'i yang menyeru manusia ke jalan Allah dengan izin-Nya. Aku ini bagimu bagaikan saudara yang penyayang dan bapak yang pengasih. Siapa yang merasa teraniaya olehku di antara kamu semua, hendaklah dia bangkit berdiri sekarang juga untuk melakukan qishas kepadaku sebelum ia melakukannya di hari Kiamat nanti" yup..Beliau meminta qishas atas dirinya bukan hanya permohonan ma’af namun juga qishas (Pembalasan yg sama dengan apa yg diperbuat, red) itu menggambarkan saking bahayanya menyakiti orang lain  .... still crying :’( if remember it... yup Rasulullah saja sosok terbaik di muka bumi minta ma’af apalagi kita yang hahhhhhhhhhh... don’t need to describe it!!!

Tapi... terkadang kita lupa bahwa ada yang lebih penting menerima permintaan ma’af kita setiap harinya... siapa lagi klo bukan Allah? Jawablah dengan jujur seberapa sering meminta ma’af kepada Allah? Karena terlambat memenuhi panggilanNya (Sholat. Red), Mencuekin “pesan-pesanNya” (Baca Qur’an. Red), dan segudang perintah perintah lainnya...belum lagi kalimat keluhan akan nikmatnya...” huft panasnya matahari, ckckck hujan lagi, jeleknya tanganku dan sebagainya” klo mau jujur seharusnya kita lebih banyak meminta ma’af pada Allah setiap hari, jam bahkan menit basahi lisanmu dengan kalimat Istighfar!!! Ingat Kalimat Istighfar yang complete ASTAGHFIRULLAH... bukan ASTAGA, apalagi ASTAGA NAGA... (:p) Rasulullah saja meminta ma’af kepada Allah lebih dari 100 kali setiap harinya... nah loh? What about us, yang jelas2 ngga bisa dibandingin dengan Rasulullah? Seharusnya kata2 Astaghfirullah itu lebih banyak kita ucapkan dari Rasulullah... honestly mungkin ini mungkin yah  kita hanya mengucapkan istighfar 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10..  okay mungkin itu saya not you guys.... so mulai hari ini sempatkanlah walau semenit or se2menit merenung before you going to sleep merenung dan meminta ma’af atas kesalahan kesalahan hari ini, sempatkanlah sebelum tidur mengirim sms minta ma’af kepada teman yg hari ini kita jumpai yang mungkin saja ada perbuataan atau perkataan yang menyinggungnya, minta ma’af kepada Rabb kita atas kesalahan atau kelalaian kita hari ini.. tak butuh waktu lama untuk itu hanya semenit dan hatimu insya Allah lebih tentram.... Insya Allah... Ayooooo Semangat!!!! (Reminding for me, syukur2 ada yg bisa ngambil manfa’at )

“Ya Allah, jadikanlah kami hamba-hambaMu yang gemar mengingatMu, gemar memohon ampunanMu dan gemar bertaubat (kembali) ke jalanMu. Amin ya Rabb” 

2 comments:

  1. Anonim mengatakan...:

    tulisannya bagus tapi pemilihan hurufnya membuat sulit di baca:) but it is nice writing..:)

  1. yup.. syukran atas kitikannya.. insya Allah ntuk tulisan berikutnya diusahakan memilih font huruf yg lebih baik lagi ^^

Posting Komentar